This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Tujuan dari diadakannya kelas pengembangan kewirausahaan ini adalah untuk mendorong percepatan penyebaran informasi tentang proses produksi tempe yang higienis dan ramah lingkungan, serta turut andil dalam mendorong terciptanya para entrepreneur yang akan menjadikan tempe sebagai salah satu bidang usaha potensial. Karena tempe pada saat ini memiliki potensi pengembangan usaha yang luas dan masih belum tergarap dengan baik.

Kelas kewirausahaan ini merupakan salah satu bentuk pencapaian dari misi sebagai pusat pendidikan. Dengan berkembanganya sector tempe dari hulu ke hilir di masyarakat, maka diyakini akan membuka banyak peluang usaha bagi masyarakat bahkan bagi Rumah Tempe Indonesia itu sendiri. Sehingga keberadaan Rumah Tempe Indonesia akan menjadi agen untuk mendorong perubahan dari tempe sebagai usaha yang kumuh menjadi tempe sebagai usaha unggulan.

KELAS YANG DIBUKA
Kelas pengembangan kewirausahaan ini terdari dari dua kelas yaitu :
1. Kelas Produksi Tempe Higienis
Kelas ini memberikan pelatihan yang menyeluruh, singkat dan aplikatif tentang manfaat tempe serta proses produksi tempe mulai dari pengenalan bahan baku, proses produksi, penerapan Good Hygienic Practices, analisa ekonomi dan penaganan limbah. Kelas akan berlangsung selama 1 hari dengan waktu tatap muka 8 jam . Pola pelatihan terdiri dari pengayaan teori yang akan dilakukan di kelas dan praktek langsung yang akan dilakukan di Rumah Tempe Indonesia.
Trainer     :Praktisi dari Rumah Tempe Indonesia
Waktu     :Sabtu atau Minggu


2. Kelas Pengembangan Produk Olahan
Di kelas ini diajarkan cara mengolah produk olahan yang menggunakan bahan baku tempe, menu yang diberikan memiliki nilai ekonomis dan disukai oleh konsumen sehingga dapat dikembangkan sebagai menu untuk menjalankan usaha kuliner. Kelas akan berlangsung selama 1 hari dengan waktu tatap muka selama 4-6 jam.
Trainer : Praktisi Kuliner
Waktu : Sabtu atau Minggu

FASILITAS
Selain dibimbing oleh praktisi yang telah berpengalaman, fasilitas yang didapatkan oleh peserta selama mengikuti kelas adalah sebagai berikut :
1. Kelas produksi tempe higienis

  • Alat tulis
  • Modul
  • Produk tempe higienis
  • Sertifikat (dikeluarkan RTI)
  • Makan siang
  • Free konsultasi

2. Kelas pengembangan produk olahan

  • Alat tulis
  • Buku resep
  • Produk olahan
  • Free konsultasi

PEMBUKAAN KELAS
Untuk pelatihan produksi tempe higienis, kelas akan dimulai jika peserta telah mencapai 5 orang/group dan untuk kelas pengembangan produk olahan kelas akan dimulai apabila jumlah peserta telah mencapai 10 orang/group

INVESTASI
Investasi untuk kelas pengembangan kewirausahaan adalah sebagai berikut :

  1. Kelas produksi tempe higienis
    Umum : Rp 1.000.000/Orang
    Mahasiswa/pelajar : Rp.500.000/Orang
  2. Kelas pengembangan produk olahan
    Umum : Rp 350.000/Orang
    Mahasiswa/pelajar : Rp.200.000/Orang

PENDAFTARAN & INFORMASI
Kopti Kab Bogor
Jl. Raya Cilendek No 27, BOGOR JAWA BARAT
Telp : 0251 832 7827
HP : 0812 8074 2701
CP : Sukhaeri/Ridho

Unduh Brosur

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123