This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Pelatihan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Maret 2011 berlokasi di perumahan PRIMKOPTI, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Peserta pelatihan ini adalah para pengrajin tempe yang bertempat tinggal di perumahan PRIMKOPTI tersebut. Peserta yang hadir pada pelatihan ini berjumlah 40 orang.

Pelaksanaan pelatihan bertempat di rumah salah satu pengrajin tempe di perumahan PRIMKOPTI. Pelatihan dimulai pada pukul 19.00 WIB, diawali dengan acara makan malam bersama. Acara ini juga dihadiri oleh ketua RW, ketu PRIMKOPTI Jaktim, Forum Tempe Indonesia (FTI), ASA, MercyCorp, dan perwakilan dari kedutaan. Penyampaian materi pelatihan dibagi dalam 3 sesi. Materi I disampaikan oleh Prof. Made Astawan, MS, materi yang diberikan adalah seputar “tempe”.

Materi II disampaiakan oleh Ir. Dadi Hidayat Maskar, MSc, dengan materi seputar “GHP pada produksi tempe”. Materi terakhir disampaiakn oleh perwakilan dari MercyCorp dengan materi seputar “peralatan yang menunjang dalam produksi tempe”.Para peserta pelatihan cukup apresiatif dalam menanggapi materi yang disampaikan. Salah satu peserta pelatihan ada yang memberikan komentar mengenai kebijakan impor kedelai yang mengakibatkan harga bahan baku membuat tempe tersebut membumbung tinggi. Acara berlangsung dengan tertib dan selesai sekitar pukul 21.30 WIB.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123