This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Forum Tempe Indonesia telah terlibat dalam Codex Nasional Komite untuk mengembangkan standar tempe. Pada tanggal 7-9, 2010 Dady Maskar dan Dr Made Astawan menghadiri Rapat ke-10 ASEAN Task Force on Codex (ATFC) di Kuala Lumpur, Malaysia atas nama Forum Tempe Indonesia (ITF) sebagai anggota delegasi Indonesia. Kehadiran ITF dalam pertemuan ini secara resmi diminta oleh Codex Koordinator Indonesia untuk memperkuat posisi Indonesia pada draf standar mengusulkan agar tempe ke Asia Codex Committee (ACC).

Usulan dari Indonesia pada draf standar untuk tempe sepenuhnya didukung oleh semua negara anggota ASEAN untuk disampaikan kepada Komite Codex Asia. Ada beberapa data yang diperlukan sebagai syarat untuk pengajuan standar tempe kepada Komite Codex, seperti data perdagangan (ekspor-impor pada komoditas tempe) dan data tentang konsumsi tempe di ASEAN. Pertemuan dihadiri oleh delegasi dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Viet Nam. Perwakilan dari Sekretariat ASEAN juga hadir.

ASEAN Task Force on Codex adalah forum untuk Negara Anggota ASEAN untuk berbagi kepedulian dan informasi tentang isu-isu Codex tertentu bunga. Dengan demikian, penting untuk mengikuti dengan perkembangan di dalam Codex untuk merevisi dan menyelaraskan standar nasional dan peraturan, untuk menggunakan panduan ini untuk meningkatkan tindakan keamanan pangan dan prosedur dan memperbaharui industri makanan persyaratan internasional agar mereka bisa cukup bersaing di tingkat internasional.

Usulan dari Indonesia untuk Tempe Draft Standar diadopsi sebagai salah satu titik yang akan dibangkitkan pada Bersama ASEAN Posisi Codex Permasalahan dan Perdagangan Komoditas Pertanian. Indonesia meminta negara-negara anggota ASEAN untuk mendukung usulan pengembangan rancangan standar Codex untuk tempe. Sebelumnya Rapat ATFC diberitahu bahwa Indonesia telah memperkenalkan sebuah proposal untuk pekerjaan baru pada pengembangan sebuah standar untuk tempe dan produk tempe di CCASIA 16 (Komite Codex Asia).

 

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123