This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Tempe merupakan makanan asli Indonesia. Beragam penelitian menunjukkan bahwa tempe memiliki banyak manfaat gizi dan manfaat kesehatan, diantaranya sebagai sumber protein yang baik; tinggi mineral, serat, dan vitamin; sebagai antidiare; dapat mencegah penyakit tidak menular (jantung koroner, diabetes, kanker, dll); dan menurunkan resiko terkena osteoporosis pada wanita pascamenopause. Fakta ilmiah tersebut belum diketahui oleh masyarakat luas khususnya di kalangan pelajar dan guru.

Forum Tempe Indonesia bekerjasama dengan USSEC, ADM Care Indonesia dan Dongeng Ceria Management telah melaksanakan program edukasi gizi dan manfaat kesehatan dari tempe di SDSN Perjuangan Terpadu Depok pada tanggal 30 Maret 2017. Kegiatan berlangsung dari pukul 7.30 sampai 10.00 WIB. Sebanyak 514 siswa dan 39 guru mengikuti edukasi gizi ini.

Edukasi mengenai gizi dan manfaat kesehatan tempe pada anak sekolah harus dirancang dengan metode yang menyenangkan, dan mudah dipahami. Program edukasi disampaikan melalui dongeng yang dipaparkan oleh pendongeng profesional dari Dongeng Ceria Management. Dan edukasi yang diberikan kepada guru berupa sesi kuliah yang disampaikan oleh Prof. Made Astawan. Peserta edukasi sangat antusias mengikuti kegiatan terlihat dari banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab. Diharapkan peserta dapat menyebarkan informasi mengenai manfaat gizi dan kesehatan tempe dan produk olahan kedelai kepada orang sekitarnya.  

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123