This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Tempe merupakan salah satu makanan tradisional indonesia. Sebagai pangan fungsional, tempe memiliki berbagai manfaat gizi dan kesehatan. Tempe merupakan pangan sumber protein, vitamin B12, antioksidan, fitokimia, dan kandungan bioaktif lainnya. Banyak penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa tempe memiliki manfaat gizi dan kesehatan. Sehingga tempe memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu solusi untuk masalah gizi masyarakat Indonesia, terutama kelompok yang rentan seperti: anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Edukasi gizi merupakan cara yang efektif untuk dapat meningkatkan outcome kesehatan dan mengubah kebiasaan makan yang sehat. Edukasi gizi ini tidak hanya belajar mengenai makanan dan zat gizi, tetapi belajar apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara untuk meningkatkan status gizi. Program edukasi gizi yang ditargertkan kepada anak sekolah harus dirancang menjadi metode sederhana, mudah dipahami, dan menyenangkan. Salah satu metode edukasi yang dipakai adalah mendongeng dan permainan interaktif untuk menyampaikan pesan gizi dan kesehatan dari tempe dan produk olahan kedelai lainnya. Edukasi pada tahap dini terbukti akan tetap diingat.

Forum Tempe Indonesia bekerjasama dengan ADM Care Indonesia, USSEC dan Dongeng Ceria Management (DCM) telah melaksanakan edukasi gizi mengenai manfaat gizi dan kesehatan tempe di SDIT Aliya Bogor pada tanggal 27 Februari 2017. Tema dari kegiatan ini adalah Keunggulan nilai gizi dan manfaat kesehatan tempe dan produk olahan kedelai. tujuan dari kegiatan ini adalah mengedukasi anak sekolah mengenai manfaat gizi tempe dan menumbuhkan rasa bangga terhadap tempe sebagai makanan tradisional Indonesia. Kegiatan ini merupakan kegiatan berkala dari 5 kegiatan edukasi untuk anak sekolah, yang ditargetkan 2500 peserta.

Edukasi gizi disampaikan melalui dongeng dan permainan interaktif yang disampaikan oleh pendongeng profesional dari Dongeng Ceria Management. Sebanyak 718 siswa dan 68 guru sangat tertarik mendengarkan ceritanya. Disamping itu, Prof. Made Astawan ketua FTI memberikan pemaparan singkat mengenai manfaat gizi dan kesehatan tempe bagi anak-anak.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123