This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

HARI TEMPE NASIONAL 2016, 28 Mei 2016 di Lampung

Dalam rangka memperingati Hari Tempe Nasional 2016, Forum Tempe Indonesia bekerja sama dengan USSEC Indonesia, PAPTI, PERGIZI Pangan, dan Universitas Lampung telah berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional Hari Tempe Nasional 2016 pada Hari Sabtu, tanggal 28 Mei 2016 di Hotel Horison Bandar Lampung.

Seminar tersebut diikuti oleh 113 peserta; sebagian besar dosen, peneliti, ahli gizi, dinas/instansi yang berkaitan dengan gizi, mahasiswa pangan dan gizi, dan kesehatan serta berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap masalah gizi dan kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan sarana bagi para peneliti dan praktisi untuk menyampaikan hasil penelitian atau pemikiran mereka tentang pengembangan pangan fungsional dan tradisoinal dalam rangka meningkatkan suatu gizi dan menurunkan resiko penyakit, dan mengampanyekan manfaat tempe sebagai makanan bergizi dan makanan fungsional. Seminar ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Ir. Teti Sihombing sebagai perwakilan dari BPOM RI yang menyampaikan mengenai Peluang dan Tantangan Industri Tempe Indonesia Menghadapi Masyarakat ASEAN (MEA), Prof. Made Astwan menyampaikan materi mengenai Aspek Gizi dan Keamanan Tempe, dan Prof. Hardinsyah sebagai ketua PERGIZI Pangan menyampaikan materi mengenai Pentingnya Pangan Sumber Protein, Sayur, dan Buah.

Sesi kedua diisi oleh tiga orang pemateri, diantaranya Mr. Amita Buissink, Lora Sir Nofi, Dr. Samsu Udayana Nurdin.Peserta seminar merasa senang menghadiri seminar ini. Dan seminar ini diliput oleh beberapa media seperti Tv dan koran lokal.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123