This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Forum Tempe Indonesia bekerjasama dengan PERGIZI PANGAN (Food Indonesia dan Asosiasi Gizi) telah berhasil melakukan One Day Soy Simposium Kesehatan, Pasar dan Pembangunan di Bogor pada tanggal 18 Juni 2014. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Tempe Nasional 6 Juni ini dihadiri oleh 146 peserta dari berbagai latar belakang, seperti perwakilan dari industri makanan, lembaga penelitian, perguruan tinggi, profesional kesehatan, gizi, pejabat pemerintah dan mahasiswa.

Tema simposium adalah: "Update terkini tentang Peran Tempe dan Produk Soyfood lainnya tentang Kesehatan Aspek & Temuan terbaru tentang Pemasaran, Pengembangan Produk & Inovasi". Simposium ini diselenggarakan dalam dua sesi pleno di pagi hari dan dua sesi bersamaan di sore hari.

Simposium diresmikan pada 08:30 dengan pidato pembukaan dari Prof. Made Astawan, Ketua Panitia dan Prof. Hardinsyah sebagai Ketua PERGIZI PANGAN. The 1st Session pada Update terkini tentang Soy & Kesehatan diketuai oleh Dr. Rimbawan terdiri dari 4 speaker. Pembicara pertama, Ibu Madeleine Wan, ACORN Market Research, Singapura, mempresentasikan Pengetahuan Konsumen dan Persepsi soyfoods dan Minuman antara Indonesia - Sebuah Survei terbaru di negara-negara SEA.

Pembicara kedua adalah Prof. Hardinsyah, Ketua PERGIZI PANGAN dan Profesor Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor, mempresentasikan Tempe & Soyfood Konsumsi di Indonesia - Ringkasan dari Survei Nasional Terbaru. Pembicara ketiga, Dr. Susianto, Ketua Indonesia Vegetarian Society, mempresentasikan Tempe & Soyfood sebagai Ideal & Makanan Sehat untuk Vegetarian. Pembicara 4 adalah Prof. Koh Woon Puay, Duke - NUS Graduate Medical School, Singapura. Karena alasan kesehatan ia tidak dapat hadir dalam Simposium, namun dia menyiapkan presentasi video di kedelai, Gout dan Diabetes - Temuan dari Cina Health Study Singapore (Ongoing Cohort Study). Kualitas baik video dan suara yang jelas nya dapat meminimalkan dia tidak ada, topik diterima dengan baik oleh peserta kecuali ada kesempatan untuk diskusi interaktif.
2 Sesi pada Terbaru Update Pemasaran, Pengembangan Produk & Inovasi Tempe & Soyfood dipimpin oleh Prof. Tutik Wresdiyati terdiri dari 3 pembicara. Mr. Amita Buissink, Owner Margareth River Tempeh, Australia disajikan pengalamannya dalam Mempromosikan & Pemasaran Tempe di Australia. Pembicara kedua, Prof Made Astawan, Ketua ITF dan Profesor Fakultas Teknologi Pangan, Institut Pertanian Bogor, mempresentasikan Profil Tempe Produser Pelaksana di GMP dan Persepsi Konsumen pada Bersertifikat Kebersihan Tempe. Pembicara terakhir, Prof. Antonius Suwanto, Institut Pertanian Bogor, mempresentasikan Fermentasi Bioteknologi Soyfood Produk.

Sesi bersamaan setelah istirahat makan siang dibagi menjadi 2 topik: aspek pertama pada Soy Kesehatan & Pemasaran terdiri dari 6 speaker. Aspek kedua pada Industri Makanan, Inovasi & Pengembangan Produk terdiri dari 8 speaker. Sebagian besar pembicara dalam sesi bersamaan berasal dari perguruan tinggi dan lembaga penelitian, mereka mempresentasikan hasil, update dan temuan dari penelitian baru-baru ini.

Sesi penutupan di forum pleno itu datang dengan beberapa kesimpulan & rekomendasi dari simposium:

  1. Untuk memperkuat pernyataan / deklarasi Tempe sebagai Makanan Warisan Tradisional Indonesia dan mendukung pengakuan 6 Juni sebagai Hari Tempe Nasional
  2. Untuk terus mengadakan acara Tahunan Nasional serta acara International untuk memperingati / dalam kesempatan 6 Juni sebagai Hari Tempe Nasional
  3. Untuk mendukung usulan pengajuan Tempe sebagai Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan ke UNESCO
  4. Untuk mendapatkan dukungan dari pihak terkait dan bekerja bersama-sama bergandengan tangan untuk meningkatkan industri tempe di Indonesia, terutama pada aspek Keamanan Pangan & Kebersihan
  5. Untuk mendapatkan dukungan untuk kegiatan penelitian yang berkaitan dengan Tempe & Soyfood Produk di beberapa aspek penting, seperti: kesehatan, pemasaran, pengembangan produk & inovasi.
#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123