This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Pada tanggal 28 - 29 Juni 2012 kemarin, telah dilaksanakan training demo masak dengan Duta Tempe, begitu saya memanggilnya. Nama Lengkap beliau adalah Mr. Amita Buissink. Sosok yang sangat ramah dan hangat dalam percakapannya.

Beliau adalah seorang chef dan pecinta tempe dan tahu. Ia menggeluti dunia tempe dan tahu sejak 6 tahun yang lalu setelah meninggalkan dunia kontraktor yang sudah digelutinya selam kurang lebih 30 tahun. Saya ingin lebih banyak berbagi, melalui tempe dan tahu saya bisa mengaplikasikan passion saya, begitu kata beliau. Sebelumnya ia sudah sering berkunjung ke Indonesia untuk mempelajari pembuatan tempe.

Setiap 2 minggu, Beliau menghabiskan 20 kg kacang kedelai untuk memproduksi tempe, dan ia menjual tempe dengan berat 250 gram seharga 6.5 AUD. Untuk kedelainya sendiri ia peroleh langsung dari Agricultural Department di Australia. Untuk umur produk tempe yang diproduksi adalah sekitar 7 hari untuk tempe segar yang disimpan di dalam refrigerator, atau 6 bulan untuk tempe beku. Pabrik tempe di Australia, sudah menerapkan aplikasi HACCP dalam proses produksinya. Sungguh sangat berbeda jauh dengan di Indonesia. Tempe tersebut didistribusikan dengan sebuah truk yang memiliki container pendingin di dalamnya.

Selain itu, ia dan istrinya juga menulis sebuah buku yang berjudul “Tempeh, Food for future”. Buku tersebut berisi tentang pengenalan tempe pada masyarakat Australia, dan berbagai macam resep olahan Mr. Amita Buissink dan istrinya dengan berbahan dasar tempe.

Saat kegiatan training tersebut, Beliau menyuguhkan 3 resep andalannya yang tentunya menggunakan tempe sebagai bahan utama. Resep yang disajikan adalah Hotdog Tempe, Burger Tempe, dan Tempe Flitter. Burger Tempe adalah burger atau roti lapis dengan isi berupa sayur (salad, timun, tomat), tempe dan diberi tambahan mustard, mayonnaise, saus sambal dan saos tomat di dalamnya sesuai selera. Anda dapat dengan mudah mengaplikasikannya di rumah, dan tentunya lebih sehat dengan penggantian protein dari tempe daripada daging yang mengandung kolesterol.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123