This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Pada hari Rabu, 6 Juni 2012 telah dilaksanakan Peresmian Rumah Tempe Indonesia (RTI). RTI adalah Pusat Percontohan Produksi Tempe Higienis dan Ramah Lingkungan yang berlokasi di Bogor. Acara ini berlangsung atas kerjasama Forum Tempe Indonesia (FTI), MercyCorps Indonesia dan Primkopti Kab. Bogor. Acara dimulai pada pukul 09.00 sampai 13.30 WIB.

Dengan diawali pemberian kata sambutan oleh Bapak Sukhaeri, selaku Ketua Primkopti Kab. Bogor, Bapak Paul Jeffery sebagai Country Director Mercy Corps Indonesia, Bapak Rizal Syarif sebagai Ketua Forum Tempe Indonesia dan sambutan dari Dinas Perindustrian Kabupaten Bogor.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan peresmian RTI oleh tiga lembaga konsorsium RTI yaitu Mercy Corps, FTI dan Primkopti Kabupaten Bogor yang disaksikan oleh Duta Besar Amerika Serikat, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Perwakilan European Commission dan perwakilan dari Dinas Perindustrian Kabupaten Bogor.

Setelah acara gunting pita, diadakan kunjungan ke Rumah Tempe Indonesia dan sekaligus pameran peralatan produksi tempe higienis. Peserta yang hadir dalam acara ini adalah anggota Primkopti Kab.Bogor, perwakilan Kopti Jabodetabek, perusahaan penyedia peralatan produksi, undangan dari instansi terkait, tak ketinggalan juga para pengrajin tempe dan tahu serta media massa.

Selain itu juga diadakan diskusi terbuka dengan tema : ‘Rumah Tempe Indonesia, Sebuah Upaya Meningkatkan Kualitas Produk Tempe: Sebagai Percontohan Penggunaan Peralatan Higienis dan Ramah Lingkungan” yang dipandu oleh Ir. Dadi H. Maskar sebagai moderator. Para pemicara adalah Prof. Dr. Darwin Karyadi dari Forum Tempe Indonesia, Ibu Husna Zahir dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Dr, Bambang Setiadi, Kepala Badan Standarisasi Nasional dan Irfansyah dari Mercy Corps scope Indonesia. Para peserta pelatihan cukup apresiatif dalam menanggapi materi yang disampaikan yang dapat dilihat dari antusias peserta dalam mengajukan pertanyaan.

Selain itu juga diadakan Lomba Kreasi Resep Berbahan Tempe Higienis, dengan peserta yang berasal dari siswa-siswi SMKN 3 Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kreasi resep-resep baru menu masakan berbahan dasar tempe yang bisa digemari oleh pecinta kuliner, khususnya para generasi muda. Pemenang lomba adalah 3 peserta yang memiliki penilaian tertinggi dari juri serta berhak mendapatkan uang sebesar Rp. 750.000, Rp. 500.000, Rp. 350.000, sesuai urutan pemenang. Dan semua peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai partisipan kegiatan lomba ini.

 

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123