This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-39 dan Bulan Gotong Royong Masyarakat ke-VIII, Forum Tempe Indonesia (FTI) bekerjasama dengan Dinas PERINDAGKOP & UMKM Kota Pekalongan dan Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Festival Tempe dengan tema “Kreatif, Sehat & Bergizi dengan Tempe” pada tanggal 8 Mei 2011. Festival tempe ini meliputi lomba kreasi tempe, talkshow, bazar dan demo masak oleh Chef. Acara dibuka langsung oleh Ibu Walikota Pekalongan sekaligus sebagai ketua tim penggerak PKK.

Lomba kreasi tempe diikuti oleh ibu-ibu PKK dan ibu-ibu rumah tangga di Kota Pekalongan. Para peserta ini kemudian diseleksi menjadi 14 tim yang kreasinya akan ditampilkan di Festival Tempe. Ada 7 orang juri yang menilai hasil kreasi tempe para peserta, yaitu perwakilan dari FTI (Prof. Made Astawan), perwakilan dari UNNES (Dr. Siti Harnina Bintari), Ir. Listiana Dewi, M.Sc (Dekan UKSW Salatiga), Ketua Assosiasi Catering Pekalongan, dan Ketua PKK Pekalongan, serta dua orang lainnya mewakili pengurus PKK Kota Pekalongan.

Penyaji pada sesi Talkshow adalah Prof. Made Astawan dan Bpk Dadi Hidayat Maskar dari Forum Tempe Indonesia (FTI) Jakarta. Pada sesi ini dibahas mengenai segala hal yang berhubungan dengan tempe dan penjelasan mengenai Forum Tempe Indonesia (FTI) sendiri. Selama bazar berlangsung ditampilkan semua masakan/makanan yang berbasis tempe atau tepung tempe.

Kegitan terakhir dalam Festival Tempe adalah demo masak yang didemonstrasikan oleh seorang Chef Sa’diah Multi Karina dari Jakarta. Pada demo ini dipraktekkan berbagai resep makanan dan minuman berbahan dasar tempe.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123