This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Latar Belakang
Tempe merupakan salah satu makanan tradisional dan warisan budaya bangsa Indonesia yang sangat populer. Kepopuleran tempe tersebut ditunjang oleh harganya yang relatif murah, rasanya enak, kandungan gizinya lengkap, memiliki potensi manfaat kesehatan, dan mudah diolah menjadi berbagai hidangan makanan. Dengan kepopuleran tersebut tempe berpotensi untuk diperkenalkan di kancah internasional.

Tempe merupakan makanan asli Indonesia. Beragam penelitian menunjukkan bahwa tempe memiliki banyak manfaat gizi dan manfaat kesehatan, diantaranya sebagai sumber protein yang baik; tinggi mineral, serat, dan vitamin; sebagai antidiare; dapat mencegah penyakit tidak menular (jantung koroner, diabetes, kanker, dll); dan menurunkan resiko terkena osteoporosis pada wanita pascamenopause. Fakta ilmiah tersebut belum diketahui oleh masyarakat luas khususnya di kalangan pelajar dan guru.

Tempe dikenal luas sebagai makanan asli Indonesia yang disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Dalam sastra Jawa, kata kedelai tercatat dalam naskah Serat Centhini. Dan menunjukkan bahwa tempe sebagai salah satu produk dari budaya Jawa. Tempe berasal dari kota Klaten Jawa Tengah.

Forum Tempe Indonesia bekerjasama dengan ADM Care Indonesia, USSEC, dan Dongeng Ceria Management telah melaksanakan program edukasi gizi mengenai keunggulan gizi dan manfaat kesehatan tempe kepada siswa dan guru SMP Al Azhar Syifa Budi pada tanggal 15 Maret 2017. Tema dari kegiatan ini adalah “Keunggulan nilai gizi dan manfaat kesehatan tempe dan olahan kedelai lainnya”. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengedukasi siswa dan guru mengenai kandungan gizi dan membangun rasa bangga untuk mengonsumsi tempe sebagai makanan tradisional Indonesia.

Tempe merupakan salah satu makanan tradisional indonesia. Sebagai pangan fungsional, tempe memiliki berbagai manfaat gizi dan kesehatan. Tempe merupakan pangan sumber protein, vitamin B12, antioksidan, fitokimia, dan kandungan bioaktif lainnya. Banyak penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa tempe memiliki manfaat gizi dan kesehatan. Sehingga tempe memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu solusi untuk masalah gizi masyarakat Indonesia, terutama kelompok yang rentan seperti: anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123