This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Forum Tempe Indonesia bekerja sama dengan USSEC Indonesia dan Rumah Tempe Indonesia telah melaksanakan pelatihan produksi tempe higienis sebanyak 3 batch di Rumah Tempe Indonesia pada tanggal 18-22 Juli, 25-29 Juli, dan 24-28 September 2017. Pelatihan diikuti oleh 12 atau 13 orang peserta setiap batchnya. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 39 orang. Pelatihan dibagi menjadi beberapa sesi diantaranya sesi kuliah (pemaparan teori), praktik pembuatan tempe, demo memasak, dan kunjungan ke produsen olahan tempe.

Forum Tempe Indonesia bekerjasama dengan USSEC Indonesia, ADM Care Indonesia, dan Dongeng Ceria Managemen pada bulan April telah menyelenggarakan kegiatan Edukasi Gizi bagi siswa dan guru Sekolah Dasar. Edukasi Gizi yang bertemakan Keunggulan Nilai Gizi dan Manfaat Kesehatan Tempe dan Olahan Kedelai diselenggarakan di SD Dharma Karya Tanggerang Selatan pada tanggal 20 April 2017 dan SDIT Al Marjan pada tanggal 26 April 2017. Tujuan dari kegiatan ini adalah menyebarluaskan pengetahuan mengenai sejarah tempe, kandungan gizi tempe, dan manfaat kesehatan yang terkandung dalam tempe.

Tempe merupakan makanan asli Indonesia. Beragam penelitian menunjukkan bahwa tempe memiliki banyak manfaat gizi dan manfaat kesehatan, diantaranya sebagai sumber protein yang baik; tinggi mineral, serat, dan vitamin; sebagai antidiare; dapat mencegah penyakit tidak menular (jantung koroner, diabetes, kanker, dll); dan menurunkan resiko terkena osteoporosis pada wanita pascamenopause. Fakta ilmiah tersebut belum diketahui oleh masyarakat luas khususnya di kalangan pelajar dan guru.

Tempe dikenal luas sebagai makanan asli Indonesia yang disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Dalam sastra Jawa, kata kedelai tercatat dalam naskah Serat Centhini. Dan menunjukkan bahwa tempe sebagai salah satu produk dari budaya Jawa. Tempe berasal dari kota Klaten Jawa Tengah.

Latar Belakang
Tempe merupakan salah satu makanan tradisional dan warisan budaya bangsa Indonesia yang sangat populer. Kepopuleran tempe tersebut ditunjang oleh harganya yang relatif murah, rasanya enak, kandungan gizinya lengkap, memiliki potensi manfaat kesehatan, dan mudah diolah menjadi berbagai hidangan makanan. Dengan kepopuleran tersebut tempe berpotensi untuk diperkenalkan di kancah internasional.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123