This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Posisi tempe saat ini semakin naik kelas, tidak hanya disediakan rumah sendiri di Rumah Tempe Indonesia. Sekarang, tempe menjadi topik utama di kelas kewirausahaan. Kelas yang dibuka terbagi atas dua konsentrasi yang berbeda, yaitu kelas produksi tempe higienis dan kelas pengembangan produk olahan.

Kelas kewirausahaan yang dilaksanakan di Rumah Tempe Indonesia sudah memiliki 3 angkatan. Angkatan pertama yang berjumlah 6 orang berasal dari Bogor, Tangerang dan Purwokerto. Dilanjutkan dengan angkatan kedua yang berjumlah 4 peserta berasal dari Cirebon, Karawang dan Depok. Berbeda dengan angkatan sebelumnya, ada peserta di angkatan ke tiga berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Farida, warga negara indonesia yang semenjak tahun 1970-an sudah berdomisili dan bekerja di Bangkok, dan saat ini akan memulai produksi tempe di negara tersebut.

Materi yang disampaikan meliputi pemilihan bahan baku, penataan layout, pengenalan Good Manufacturing Practices (GMP), teknik produksi tempe, penanganan limbah serta analisa ekonomi. Kelas kewirausahaan ini adalah untuk mendorong percepatan penyebaran informasi tentang produksi tempe yang hiegienis dan ramah lingkungan. Selain itu turut andil dalam mendorong terciptanya para entrepreneur yang akan menjadikan tempe sebagai salah satu usaha potensial,

Sumber :kopti-kabogor.blogspot.com (dgn sedikit gubahan)

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123