This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Duta Besar Scot Marciel mengunjungi Semarang, Kudus, dan Demak, Jawa Tengah pada 21-22 Februari lalu. Demikian isi rilis yang dikirim pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) ke redaksi Tribunnews.com, Jumat (24/2/2012). Dalam kesempatan itu, Marciel bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan keduanya membahas sejumlah isu antara lain pengembangan infrastruktur dan potensi investasi AS di Jawa Tengah.

Pada hari yang sama Dubes Marciel mengunjungi Kampung Tempe di Semarang. Sentra tempe tersebut merupakan kerja sama antara Asosiasi Kedelai Amerika Serikat (ASA), pengusaha setempat, Forum Tempe Indonesia dan pemkot Semarang untuk memberikan pelatihan tentang produksi makanan higienis dan bantuan keuangan untuk produsen tempe lokal guna mendapatkan modal. Hampir dua pertiga kedelai yang dikonsumsi di Indonesia didatangkan dari Amerika Serikat, menjadikan tempat seperti Kampung Tempe di Semarang ini sebagai contoh utama kerja sama AS-Indonesia untuk isu-isu strategis seperti ketahanan pangan.

Dubes AS juga mengunjungi Mesjid Agung Demak, masjid tertua di pulau Jawa. Demak merupakan salah satu kesultanan pertama di Pulau Jawa. Demak merupakan salah satu gerbang utama masuknya Islam ke Indonesia. Masjid itu sendiri mencerminkan wujud Islam yang unik di Indonesia dengan atapnya yang bertingkat tiga, yang lebih mengingatkan pada pura Hindu di Bali dibanding masjid-masjid berkubah di Timur Tengah. Dubes Marciel mengatakan kepada Wakil Bupati Demak, selaku tuan rumah kunjungan ini, bahwa Mesjid Agung Demak berbeda dengan mesjid lain yang pernah dilihat dan merupakan peninggalan berharga bagi peradaban Islam dan warisan budaya Indonesia.

Penulis: Widiyabuana Andarias

Sumber : Tribunnews.com

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123