This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Guna mengembangkan industri tempe, pemerintah menggandeng pihak Australia Barat. Pasalnya, Australia Barat mempunyai bahan pengganti kedelai. Deputi Menko Perekonomian bidang Koordinasi Industri dan Perdagangan Edy Putra Irawadi mengatakan, pemerintah tidak akan menggunakan kedelai sebagai bahan baku pembuat tempe."(Kita gunakan) yang mirip kedelai roti sama rasa, semua sama, tapi harganya lebih murah. Nah kalau itu murah kita tidak tergantung lagi kedelai impor," tegas dia kala ditemui di Hotel Grand Preanger, Bandung, belum lama ini.

Namun demikian, dia mengungkapkan ada kekurangan dalam penggunaan produk terbaru tersebut. "Cuma masa tumbuhnya lebih lama," paparnya.Menurutnya, sampai saat ini bahan baku ini urung digunakan oleh pada produsen tempe di Indonesia. "Makanya saya pakai Australia Barat suruh ke sini," tambahnya.Dia mengungkapkan pihak Australia Barat sudah tertarik dan pernah datang ke kantor menko perekonomian untuk membicarakan lebih lanjut. Sementara untuk pengembangan bahan pengganti kedelai tersebut, dia mengungkapkan tidak akan dikembangkan di daerah Jawa.

"Dia incar Kerinci, Jambi sama Sumatera Barat (karena) agronomi sama teknisnya. Ini sudah b to b.Australia lahannya sudah ada mereka tunggu komitmen-komitmen pemda," tambahnya. (wdi)

Sumber : economy.okezone.com

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123