This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

USSEC Indonesia bekerja sama dengan Forum Tempe Indonesia (ITF) telah berhasil menyelenggarakan Pelatihan Proses Produksi Tempe selama 3 hari untuk peserta dari Vietnam pada September 5-7, 2014 di Rumah Tempe Indonesia, Bogor. Sebanyak 7 peserta; 4 dari praktisi katering dan restoran , 2 perwakilan dari perusahaan trader & 1 USSEC Vietnam berpartisipasi dalam program ini.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang nilai gizi dan manfaat kesehatan tempe serta untuk memberikan keterampilan tentang bagaimana untuk menghasilkan tempe. Pelatihan ini dirancang dalam sesi kuliah interaktif dan kerja kelompok praktis untuk memberikan pemahaman terbaik oleh peserta. Sesi kuliah terdiri dari Sejarah, Gizi dan Kesehatan Manfaat Tempe oleh Prof. Made Astawan dan Prinsip Keamanan Pangan dalam Produksi Tempe oleh Dady Maskar.

Sesi kerja praktek diadakan di fasilitas produksi RTI, meliputi langkah detail bagaimana untuk menghasilkan tempe serta sesi kuliner cara memasak dan mengolah tempe ke dalam Indonesia, Vietnam dan Barat Style.

Setiap peserta mendapat satu tas 500gr dari Ragi (fermentasi pemula) untuk dibawa pulang. Mereka bersemangat untuk mencoba produksi tempe sendiri di rumah dan berbagi hasil dengan fasilitator. Fasilitator berkomitmen untuk memberikan dukungan secara online dalam proses produksi tempe.

Ada masukan positif dari evaluasi peserta. Mereka menemukan pelatihan yang bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang bagaimana mengolah tempe. Ada kesempatan besar tempe untuk diperkenalkan ke Vietnam, terutama untuk masyarakat Vegetarian. Menindaklanjuti kegiatan tersebut perlu memastikan pengenalan tempe ke pasar Vietnam berada dalam jalur yang baik.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123