This website works best with JavaScript enabled
BT Education 2 - шаблон joomla Создание сайтов

Tempe Production Process in RTI 

Forum Survey 

How Many Times Do You Eat Tempe in a Week?

Guru Besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, IPB, Prof Made Astawan, mengatakan tanaman pangan lokal Indonesia secara alami mengandung berbagai komponen bioaktif, yang berkhasiat untuk kesehatan.

Tempe masih menjadi makanan khas Indonesia yang digemari siapapun hingga kini. Peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) Made Astawan pun mengungkapkan Indonesia tak perlu malu untuk meneliti tempe.

Tempe merupakan produk fermentasi kacang kedelai oleh kapang Rhizopus oligosporus. Tempe dibuat dengan proses yang unik, ditemukan beberapa abad lalu oleh nenek moyang Indonesia. Tempe sekarang sudah sangat dikenal oleh banyak penduduk di beberapa negara.  Bukti sejarah menunjukkan bahwa tempe dengan bahan dasar kedelai merupakan produk fermentasi yang pertama kali dibuat oleh masyarakat Jawa Tengah dan sudah biasa dikonsumsi sejak tahun 1700-an.

USSEC Indonesia bekerja sama dengan Forum Tempe Indonesia (ITF) telah berhasil menyelenggarakan Pelatihan Proses Produksi Tempe selama 3 hari untuk peserta dari Vietnam pada September 5-7, 2014 di Rumah Tempe Indonesia, Bogor. Sebanyak 7 peserta; 4 dari praktisi katering dan restoran , 2 perwakilan dari perusahaan trader & 1 USSEC Vietnam berpartisipasi dalam program ini.

Dua Pemimpin Petani Kedelai dari Minnesota, Mr. Gene Stoel & Mr Keith Schrader, mengunjungi Bogor, Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2014. Tujuan kunjungan adalah untuk mengunjungi Rumah Tempe Indonesia dan untuk melakukan observasi pemasaran Tempe - Tahu dan produksinya di Indonesia.  Telah diatur juga kunjungan ke pasar segar tradisional untuk mengobservasi penjualan tempe & tahu di pasar segar tersebut.

#fc3424 #5835a1 #1975f2 #2fc86b #f_syc9 #eef12086 #150714100123